Ide Seru untuk Tema Pesta Tahun Baru

Kamis, 05 Desember 2019 - 10:58 WIB
Ide Seru untuk Tema Pesta Tahun Baru
Ide Seru untuk Tema Pesta Tahun Baru
A A A
Malam Tahun Baru merupakan momen yang tepat untuk berkumpul dengan teman sejawat, kerabat, keluarga maupun sahabat. Agar acara kumpul-kumpul lebih berkesan, biasanya dibuat dengan meriah. Tidak sekadar makan minum bersama, tapi juga ada beberapa hiburan dan kegiatan, sehingga pantas acara kumpul ini disebut sebuah pesta.

Pesta malam tahun baru biasanya dimulai setelah makan malam. Namun ada pula yang memulainya dengan makan malam bersama dan dilanjutkan dengan pesta menyambut pergantian tahun. Berikut ini beberapa ide yang bisa anda kembangkan sebagai tema pesta tahun baru Anda nanti.

Back to School

Masa sekolah mungkin sudah lama Anda lalui, tapi bukan berarti tidak bisa menghidupkannya kembali. Untuk kostum, Anda bisa kenakan seragam sekolah. Beberapa panitia bisa berpakaian seperti ibu dan bapak guru. Dekorasi bisa ditata meja kursi seperti di ruang kelas. Anda juga bisa menghidangkan aneka jajanan masa kanak-kanak. Permainan dan olah raga yang dulu biasa Anda mainkan di sekolah seperti lompat tali, dampu, kasti, petak lari dan sebagainya akan mengembalikan memori indah saat bersekolah.

1001 Malam


Pasti Anda terbayang Aladin dan Putri Jasmine. Para tamu bisa berdandan ala Arab dalam dongeng 1001 Malam. Hidangan khas Timur Tengah dan teh mint khas Maroko dapat disajikan. Begitu pula hiburan tari perut, musik Timur Tengah dan shisha bisa ikut jadi penyemarak pesta.

Tema 80’s dan 90’s

Tema ini membawa anda dalam semarak pop-culture di era tersebut. Para tamu bisa berdandan ala artis ikonik di dekade tersebut seperti Madonna, Michael Jackson atau David Bowie. Untuk hiburannya ada bisa memutar film populer dari jaman itu atau menyajikan musik-musik 80-90 an yang bisa mengajak tamu menari gembira sepanjang malam.

Wild West

Tema cowboy dan indian benar-benar tema klasik namun menarik untuk jadi ide pesta tahun baru. Dekorasi berupa kaktus, tenda suku indian, pelana kuda suasana mirip saloon serta padang grand canyon menjadi pelengkap untuk pesta anda. Para tamu datang mengenakan kemeja kotak-kotak, sepatu boots dan topi ala cowboy. Hiburan music country dan hidangan berupa smokey barbecue steak dan bir, akan membuat pesta anda tidak terlupakan.

Game Night

Untuk pesta yang tidak terlalu besar, anda dapat membuat tema game night. Anda bisa menyiapkan berbagai macam permainan menggunakan papan seperti monopoli, checker, ludo, halma, karambol dan sejumlah kartu permainan seperti remi, domino dan uno. Buatlah suasana meriah dan kompetitif dengan menyiapkan hadiah bagi para pemenang. Hidangan yang simple dan mudah untuk dimakan dengan santai seperti finger foods, dapat anda sajikan kepada para tamu yang datang dengan pakaian casual.

Karaoke

Tuan rumah sebaiknya menyiapkan layar proyektor dan lagu-lagu pilihan yang kira-kira semua tahu tahu. Buatlah list lagu-lagu yang akan ditampilkan agar semua bisa ikut menyanyi dengan seru. Anda juga bisa membuat permaian dengan karaoke ini dengan membuat kompetisi ala The Voice atau permainan estafet menyanyi. Dijamin seru, lucu dan bisa menghilangkan stress.

Well, apapun tema yang akan anda pilih untuk pesta malam tahun baru anda nanti, pastikan semua perlengkapan dan persediaan makanan minuman Anda mencukupi. Tidak ada salahnya Anda mempersiapkan semuanya dari jauh–jauh hari. Untuk keperluan angkutan barang, percayakan saja kepada TheLorry jasa angkut barang yang siap membantu Anda 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, tanpa kenal libur.

Download aplikasi TheLorry atau kunjungi websitenya di sini dan dapatkan kemudahan sewa mobil pick up, sewa mobil box, dan sewa truk dalam genggaman.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5351 seconds (0.1#10.140)